link menu

Wednesday, November 27, 2013

Kepribadian Islam

Sering Ngalamin kayak gini????
Cepet panik
Pemalu dan Kurang PD
Pemarah
Ga Sabaran

Inikah anggapan orang
tentang kita????
§Sombong
§ Ja-im
§ Egois
§ Kurang Empati
§ Sok Tahu
§ Tukang Ngatur

Kenapa orang sering ngalamin masalah-masalah yg tadi????
KEPRIBADIAN SAYA CEM MANA???

Saat ini orang islam telah hilang kepribadianya. Padahal kepribadian ini lah hal yang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang Islam.
Kepribadian itu bukanlah bawaan tetapi sesuatu yang dibentuk dan diupayakan.
Kepribadian atau syaksiyah merupakan sebuat kolaborasi antara pola fikir dan pola sikap. Ketika keduanya selaras maka akan membentuk sebuah kepribadan unik.
Kepribadian Islam / Syaksiyah islam berarti terjadi keselarasan antara pola fikir dengan pola sikap yang berdasarkan aturan islam.
Ketika orang  islam memiliki pola fikir islam namun tidak selaras dengan pola sikap maka kepribadian islam itu belum tumbuh di setiap diri orang islam itu.

Saya fikir kepriadian ini berkaitan erat dengan iman, orang yang beriman pasti ia memiliki kepribadian islam, setiap pola fikir akan terlahir menjadi sebuah sikap.

Ternyata pola fikir islam saja tidak cukup ya?
Yuk sama" kita selaraskan pola sikap kita dengan pola fikir yang berdasarkan kebenaran, Islam.
Ketika seorang muslim, ia tidak mempunyai kepribadian islam, maka ia akan cenderung sombong, merasa benar sendiri dengan pola fikir islam yang ia punya. Efek bagi yang lainnya pun beda, karena bagaimana kita bisa mentransferkan pola fikir kita jika itu tak menjadi pola sikap bagi kita sendiri.

Karena Islam itu bukan hanya pola fikir saja....
Kita sama" upayakan agar menjadi muslim yang memiliki kepribadian islam, menyelaraskan pola fikir dan pola sikap yang berstandarkan kebenaran yang mutlak, dari Alloh.

Mia Ira Antika
Puncak ledeng; 27 Desember 2013; 04:30
Share on :

1 comment:

Silakan berkomentar, terimakasih telah berkunjung :)