link menu

Sunday, January 20, 2013

Blog Terinfeksi Malware

Malware adalah Perangkat perusak, perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin dari pemilik. Istilah ini adalah istilah umum yang dipakai oleh pakar komputer untuk mengartikan berbagai macam perangkat lunak atau kode perangkat lunak yang mengganggu atau mengusik.

Sebulan yang lalu, blog saya terkena malware, Hmm,, lumayan membuat galau, karena pas buka page website miairaantika.blogspot.com langsung muncul tampilan seperti ini nih, bagaimana ngga sebel coba..


yang membuat saya aneh, page tersebut hanya terdeteksi malware pada browser chrome saja.
Beberapa alternatif telah saya coba, mulai menggganti alamat page yang awalnya anthiexza.blogspot.com menjadi miairaantika.blogspot.com, mencoba masuk ke webmastertool namun ternyata ketika dicek, tidak ada malware yang terdeteksi, akhirnya nyerah deh dengan cara membuat blog baru, menyedihkan..

Namun, saya masih penasaran juga dan ingin menyembuhkan website saya ini, saya mencoba kembali search tutorial cara menghilangkan malware pada blog, dan beberapa blog yang saya kunjungi hampir serupa dengan cara-cara yang sama.

Akhirnya saya menemukan blog yang oke  super sekalilah, karena telah membantu menyelamatkan blog saya ini,, sungguh mengharukan. ini link untuk scan blog yang kena malware  http://sitecheck.sucuri.net/scanner/?scan= mudah sekali ternyata kawan-kawan.

Banyak pelajaran yang di dapatkan nih,, yoo semoga kedepannya, baik-baik saja..
Share on :