link menu

Tuesday, June 10, 2014

adalah Haram

“Saya enggak pacaran, saya temenan doang”. Alasan klasik ini kerap jadi sebuah alasan kedekatan seorang laki-laki dan perempuan yang bukan mahram. Iya teman smsan semalaman, chattingan mesra, nelpon perhatian. Ada juga memang yang mungkin awalnya temenan, tapi karena seringnya komunikasi, bertemu, jalan bareng berikutnya semakin intens bertemu, curhat, ya cinlok deh ceritanya. Berikutnya lagi pegangan tangan sudah jadi hal yang biasa, boncengan pun sudah biasa, kemaksiatan tak terasa karena semua sudah seperti biasa.

“Bukanlah kata pacaran yang menjadi salah, tapi aktivitasnyalah yang salah”. Sebagian orang mungkin ia membenarkan aktivitasnya karena alasan bukan “pacaran”. 

"Barang Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka sekali-kali jangan berduaan (berkhalwat) dengan seorang wanita di tempat sunyi, sesungguhnya setan akan menjadi pihak ketiganya (H.R.Ahmad)".

Apapun namanya, kalau itu tidak dibenarkan Allah maka hal itu adalah haram sebagaimana haramnya seseorang meminum khamr. Emmhh,, atau masih membeda-bedakan ya..


Syetan akan selalu ada padanya, menggoda dan mengajaknya perlahan pada jalan yang jauh-sejauhnya dari jalan kebenaran. 
"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk" (Q.S. Al-Isra: 32).


Islam adalah agama yang memuliakan wanita. Seseorang lelaki yang mengerti islam niscaya ia akan memuliakannya dengan menjaga kehormatan seorang wanita. Begitupun sebaliknya. 

Semoga Allah sentiasa membimbing kita, melindungi kita dari berbuat maksiat, dan semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita jika kita pernah mendekati maksiat.



Mia Ira Antika

Kostan Ledeng; 10 Juni 2014; 07:08
Share on :

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, terimakasih telah berkunjung :)