link menu

Saturday, October 5, 2013

Maizuru Tsumami Kanzashi

Kanzashi adalah ketrampilan yang berasal dari Jepang. Pada mulanya ketrampilan ini hanyalah utk membuat ornamen tambahan tata rambut tradisional yang digunakan wanita2 Jepang dg baju tradisional mereka, kimono. Namun kemudian ketrampilan ini berkembang, sehingga dalam bahasa Inggris perkataan ini diartikan sebagai lipatan bunga dari kain. Lebih lengkapnya disebut "tsumami kanzashi". Untuk lebih lengkap cerita tentang sejarah tsumami kanzashi flower ini, bisa dibaca di Wikipedia. :D

Mulai tertarik mempelajari kanzashi yaitu setelah melihat karya kaka tingkat, teh Riney(Rini). Uhh keren banget, ngiler deng. dan langsung nyari-nyari tutorialnya, setelah sebelumnya teh Riney mengajak untuk mengajarkannya. Tapi karena waktunya yang selalu tidak cocok, akhirnya nge-youtube aja :D Lumayan ada pencerahan.

Maizuru adalah nama dari kanzashi karya tangan saya, haha.. lebay ya?? tapi lebay lebay juga tersirat sesuatu.. :p
Ini beberapa kanzashi karya saya (Re: Maizuru)  masih belajar dan  masih belum rapi:







Kini sedang belajar untuk meningkatkan kerapiannya :D

Mia Ira antika;
Puncak Ledeng;05 Oktober 2013; 01:38

Share on :

2 comments:

  1. Hai salam kenal ya, saya baru tertarik dengan Kanzashi dan berniat untuk membuatnya juga. semoga hasilnya seindah buatanmu ya. Kunjungi blog saya di kumalacraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, salam kenal jugaa.
      sipp good luck !!
      Insyaallah saya kunjungi :D

      Delete

Silakan berkomentar, terimakasih telah berkunjung :)