link menu

Monday, February 11, 2013

Menunggu Itu..

Tulisan ini terinspirasi dari sebuah pengalaman yang seringnya menunggu, menunggu dan menunggu.. 


Saat sedang menunggu (09 Feb'13)
Kesibukan rutinitas yang kita jalanin mengajarkan bagaimana berharganya waktu dan kesempatan yang kita miliki saat ini. Tidak banyak orang yang mampu menggunakan nikmat waktu ini dengan sebaik mungkin termasuk saya. masih banyak sekali waktu terbuang sia-sia, yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk hal positif dan bermanfaat untuk orang lain. 

Pernah berfikir bahwa MENUNGGU itu ... 
Menunggu itu terasa menyiksa, membosankan, namun ternyata  bagiku ditunggu  lebih tersiksa dan cape  :D 
ngokk ,, :p 

Banyak orang beranggapan menunggu itu adalah hal yang paling membosankan. Tapi coba pikir-pikir lagi kalimat itu. Tau kah mengapa kita mengatakan menunggu itu membosankan? Ya karena kita hanya menunggu dan tidak melakukan apapun. Sadarkah kita bahwa begitu banyak hal yang bisa kita lakukan ketika menunggu. Coba kita perhatikan orang-orang yang ada disekitar kita ketika sedang menunggu, betapa sibuknya mereka sehingga tidak memiliki waktu hanya sekedar untuk duduk sebentar. Lalu ada juga orang-orang yang hanya bersantai, bersenda gurau malahan menghabiskan waktu berjam-jam tanpa ada suatu hal yang bermanfaat yang mereka lakukan. 

Lalu bertanyalah pada diri kita  apa yang sedang kita lakukan disini. Menunggu kita adalah bekerja, menunggu kita adalah ibadah. Pantaskah kita hanya duduk lalu mengeluhkan waktu tunggu yang begitu lama? tidak kan, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan waktu luang itu. Tentunya kita akan lebih tahu apa yang seharusnya kita lakukan. Karena setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk itu. 
Saat menunggu @taman parter UPI 15:52

Cara-cara sederhana untuk memanfaatkan waktu itu adalah dengan membaca. Biasakanlah kita membawa buku untuk dibaca. Atau jika ada orang lain disekitar kita sapa lah, terkadang kita tidak pernah menyapa orang yang ada disamping kita, padahal kita bersama nya dalam waktu cukup lama. Mungkin juga termasuk saya, hehehe. Ternyata sambil menulis, kita juga bisa sambil intropeksi diri. Oke back to topic, jadi lakukanlah apa yang sekiranya bisa kalian lakukan, jadilah muslim/manusia yang productive. Mungkin dilain kesempatan saya akan berbagi mengenai hal apa saja yang bisa dilakukan ketika menunggu, karena saat ini pun saya sedang menunggu, jadi saya akan mempraktekan apa yang saya tulis ini, supaya tidak hanya jadi tulisan/ucapan yang tidak dilakukan :p

Akan ada hari-hari di depan sana untuk kembali menunggu,,
So,,, Kutunggu !!! 
(Padahal sering juga membuat orang menunggu, maaf hehe..) Ada kondisi dimana kita harus menunggu dan membuat orang menunggu, apapun semoga tak ada yang sia" :)


Mia Ira Antika
Arcamanik, 11 Februari 2013

Share on :