link menu

Monday, June 25, 2012

Mengapa masih mau menikah?

Pernikahan adalah sebuah kata yang menarik untuk dibahas bagi sebagian dan bahkan kebanyakan orang. Setiap orang pasti pernah mendengar kata nikah...
Nah apa itu nikah??
Hayoo tahu enggak?? ^__^?
Saya mendefinisikan bahwa nikah itu adalah sebuah komitmen (halal) bersatunya seorang laki-laki dan perempuan(simpelnya).
Apa yang menariknya dari sebuah pernikahan, kenapa mau menikah??
"Rame, kayanya seru kalau udah nikah"
"Ada teman yang setia setiap saat"(Macam Rexona saja,, upppsss,,, #no iklan)
"Bisa manja-manjaan"
"Ya mau aja"

Berbagai pernyataan terlontar saat di tanya mengapa mau menikah,,,ohhoo saya jawab apa ya kira-kira ?? :P
Nanti dibahas di bawah... ^__^

Hmmm,,,
Saya jadi kepikiran tuhh sama pertanyaan teman saya, saat membahas tentang pernikahan di salah satu forum diskusi, katanya begini "Mengapa masih saja ada orang yang mau menikah, padahal tanggungan orang yang sudah menikah itu lebih gede, kadang di awal terlihat senang namun setelah lama terlihat suramm,,"(Hampir kaya gitu lah pertanyaannya)
Nahlooo,,,gimana tuhh ??? :D

Yoha yoohaa,,, saya punya jawaban tersendiri kayanya untuk pertanyaan itu.. :P
ini nih,,,
Sebenarnya ketika seseorang sudah berkomitmen, intinya dia siap menerima berbagai konsekuensi. dan kembali kepada niatan awal kita menikah,, hoho...
Untuk apa menikah??
jika jawabannya hanya seperti yang tertera di atas, saya yakin deh pasti akan mengalami masa masa dimana masa yang disebutkan tadi, yakni masa suram , bahkan bisa sampai mengalami masa yang disebut menyeramkan,,, Hue,, Hue...Naudzubillah ya... :D
Nah bagaimana menyikapi hal tersebut, apa yang harus kita lakukan???
Dan beri alasan mengapa masih mau menikahh...

Ini jawaban saya ya,, tergantung kau mau sepakat dengan saya  atau tidak ..
(Kalo sepakat langsung hubungi dan bertemu dengan saya) :D
Pernah dengar ini nggak??

"Siapa yang menikah maka ia telah sempurna setengah keimanannya, maka takutlah kepada Allah terhadap setengah sisanya " (HR. At-Tabrani)


Bagaimana tidak bahagia ya, ketika kita menggenapkan separuh Dien-Nya.

Identiknya pernikahan selalu berkaitan erat dengan cinta,,,, Wooo.....
Nah berikutnya Apakah mencintai dulu kemudian menikah, ataukah menikah untuk saling mencintai? terserah kau menginterpretasikannya. Memang yang kebanyakan terjadi adalah menikah karna terlanjur cinta. Tapi tergolong sedikit yang menikah, baru kemudian mencintai. Namun menikah karna Allah, itulah niat yang utama untuk merintis sebuah bangunan rumah tangga dalam suatu pernikahan. 

Awalnya saya memang sedikit bingung dengan istilah "menikah karna Allah" ini. Juga seperti apakah makna mencintai seseorang karena Allah.
Namun sekarang sepertinya agak mengerti sedikit,,, :D

Menikah karena Allah,, 
pernah dengar kalimat ini???
"Sesungguhnya aku mencintaimu karena agama yang ada padamu, dan jikalau agama itu hilang daripadamu,, maka hilanglah cintaku padamu " (Beuuhhh Guee Bangeeddd,,, :P)
Tidak jauh  yang seperti ini lah yang dikatakan menikah karena Allah,, 

Pernikahan bagi saya adalah sebuah media,,
Media yang telah Allah berikan  kepada kita, yang karenanya banyak keutamaan dan ladang pahala yang bisa kita lakukan. sepakat tidak???
(sekali lagi kalo sepakat langsung hubungi dan bertemu dengan saya) :D

Esensi dari pernikahan itu sendiri menurutku juga nihhh,,, adalah bagaimana menyatukan dua insan(Ikhwan dan akhwat) yang kemudian dengannya mempunyai tujuan yang sama, melahirkan generasi-generasi unggul, anak yang sholeh dan sholehah yang bermanfaat bagi dienNya. Itulah yang disebut menikah karena Allah.

Sehingga inilah jawaban saya, atas pertanyaan "Mengapa masih mau menikah?"

Ini bukan cincin pernikahan ataupun pertunangan :P
Karena saya normal hueheuu..... :P
Saya mau menikah karena Allah
dan mau mencintai  pasangan saya karena Allah ..
Berikutnya semua perkara apapun di dalamnya, semata mata karena Allah :*
Share on :

4 comments:

  1. bagus mi.. :)
    separuh dien... berarti pernikan itu bukan akhir perjuangan
    lulus dulu ya mi. jgn terburu2 hehe.

    ReplyDelete
  2. Hehe,, iya amal. Bukan akhir dari perjuangan..
    Nggak akan terburu-buru, nyantai saja,,
    Ada mah disegerakan hehe... :D

    ReplyDelete
  3. wah... menarik ya.. hahaha... forum mana ya yang pernah diskusiin ini, ko di snamah ga muncul pernyataan ini...

    ReplyDelete
  4. Maksudnya yang ada di forum itu pertanyaannya..
    pertanyaannya kang Arab :D

    Kalo pernyataan yang lainnya, memang ngga ada di forum, karena memang adanya disini :D

    ReplyDelete

Silakan berkomentar, terimakasih telah berkunjung :)